Saturday, June 15, 2013

11/ 02/ 2013



Akhirnya, saat yang ditunggu-tunggu datang juga. Ini adalah hari keberangkatanku ke tanah Borneo. Mata Abu berkaca-kaca melepas kepergianku. Selamat tinggal Abu ..T,T
Bismillah. Jam setengah lima pagi aku menuju Bus Damri di antar Alfi Irfan, teman sekosan ku yang juga baik hatinya. Kalau sudah ketemu di kosan, kita barengan terus. Makan bareng, ke masjid bareng, nonton bareng, dan pernah berniat jadi tim akustikan bareng bawain lagunya Depapeppe (Meskipun gagal karena kesibukan masing2). 

Sekitar pukul 09.00 WIB pesawat take off dari Soekarno Hatta. Sebelumnya tak lupa aku menelepon orang tua dan sahabat terdekat untuk  berpamitan dan memohon doa restu mereka. 

Setelah pesawat landing, ku hirup napas dalam2 seraya berkata “Kalimantan, Akan ku tinggalkan jejak sejarahku di sini. Insya Allah niat ku sudah bulat. Totalitas menimba ilmu dan memberikan manfaat di sini. Setibanya di Bandar udara pukul 11.45 WITA aku dijemput oelh pihak perusahaan dan di antar ke penginapan. Dari Bandara ke penginapan perjalanan ditempuh selama kurang lebih 5 jam. Di sepanjang jalan kuperhatikan kanan kiriku masih banyak lahan tidur yang sebagian besarnya adalah rawa. Rumah penduduk di sekitarnya pun masih bergaya “rumah panggung”. Rumah berdinding kayu yang dibuat agak tinggi untuk menghindari genangan air. Hemm,,,Kalimantan.

Sampai di penginapan. Alhamdulillah kondisi rumahnya permanen dan cukup nyaman. Rumah bercat kuning berlantai keramik putih. Di dalamnya ada ruang tamu, ruang tengah, dapur, 3 kamar tidur dan 3 kamar mandi lengkap dengan prabotnya *yang lengkap prabotnya Cuma kamar mandi??? Ya enggak lah :D . Malah kamar yang disediakan lebih bagus dari kamar kosanku :D . Cuma satu siih, sepi. Tapi over all alhamdulillah.... Insya Allah ini adalah penginapan terbaik untuk si penimba ilmu dari Bogor berdarah medan ini. Semangaaat!! Allahuakbar!

No comments:

Post a Comment