Saturday, December 21, 2013

SENGAT!

“Bola adalah teman” (Tsubasa Ozora)

Dari sekian banyak agenda dakwah di Al hurriyyah, salah satu program yang paling menarik (subjektif penulis) adalah main bola di lapangan masjid. Nama programnya Sengat (Senin-Selasa berkeringat), Raker (Rabu berkeringat), Kumat (Kamis-Jum’at berkeringat), dan singkatan-singkatan berkeringat lainnya :D.. lokasinya di lapangan masjid al hur, waktunya..hmmm..tentatif. Asal ada kader dakwah yang lagi free..minimal 3 lawan 3..*jumlah minimal yang dipaksakan untuk memenuhi hasrat para penggila olahraga. Tapi insya Allah efeknya positif dalam membangun ukhuwah dan menunjang muwashofat teratas kader dakwah, yoi..apalagi kalau bukan Qowiyyul Jizm. 

Menurut beberapa responden, Ini program yang gak terprogram, tidak terencana, tapi selalu terlaksana dengan sukses dengan tingkat partisipasi dan kepuasan yang tinggi. Haha... Biasanya agenda ini hanya terbatasi oleh 2 faktor saja.... hujan dan syuro’.... :D.

Nah...orang-orang yang teridentifikasi dalam gambar inilah yang biasanya menjadi muharrik atlet2 pesepak bola lapangan al hurr. 




Yang kiri namanya kak zaiful... IPB angkatan 45 sekaligus senior di marboth Al hurr, jadi kalau beliau udah teriak-teriak ngajakin main bola..nah yang lain pada ikutan deh... kak zaiful ini biasanya posisinya di depan..striker produktif.. beliau selalu jadi mimpi buruk bagi lini pertahanan lawan #eaa

Yang sebelah kanan ini namanya kak rahmat IPB 43. Beberapa temen2 menyebutnya syeikh futsal :D..ya karena hobinya itu... biasanya ngajakin main bola secara masif melalu SMS dengan awalan “JARKOM IPB” #hazzzt -.-. Pokoknya gaya jarkomnya ngalahin jarkom Olimpiade Mahasiswa IPB deh...padahal mainnya di lapangan rumput ini nih, hehe

 di tengah-tengahnya banyak pohon, gawangnya sendal campur batako, atletnya telanjang kaki....kadang ada yang pake batik atau baju koko ( khususon yang abis kuliah, syuro’, atau ngisi kajian, belum sempet pulang) kebayang kan ketidaklazimannya..hahaha. Namun penampilan bukan jadi penghalang bung, yang namanya main bola tetep aja seru :) .. the game must go on...  :D. Nah back to kak rahmat, beliau posisinya di back... tipikal permainannya mirip Gatuso pemain Italy itu loh.... yang gak kuat “body”nya mending hindari kontak fisik dengan kak rahmat....atau nasibnya akan seperti kapas yang disemburkan kipas angin..mental kemana-mana.. :D

Kalau jeli, seperti tipikal orang-orang plegmatis yang doyannya mengamati dan menganalisis... dari olahraga yang satu ini kita bisa tau karakter si pemain loh. Contohnya yang punya karakter leadership..biasanya suka bangkitin optimisme tim (walau skor udah ketinggalan jauh sekalipun) , suka teriak-teriak kasi komando, orientasinya kerja tim dan gak gampang  terpancing suasana. Atau ada juga yang obsesif, nyesel tingkat dewa kalau gagal cetak gol, sakit hati kalau kalah, plus nyalahin temen kalau mainnya gak bagus.hahaha. Ada karakter individualis yang gak mau bagi-bagi bola sama temennya, atau ada juga yang karakter kejama’ahannya baik (ceile bahasanya soleh beut dah) yang bagus banget bangun kerja sama timnya. Yah,, gitu deh...yang namanya karakter kan macem-macem ya..

Justru di situ letak keseruannya. Di lapangan, kita bukan hanya menemukan teriakan-teriakan bersemangat, ekspresi murung bagi si kalah, atau euforia bagi si pemenang. Lebih dari itu... lapangan hijau kerap dipenuhi fenomena kepemimpinan, ketegangan kompetisi, kecerdasan strategi, manajemen emosional, kebesaran hati, dan indahnya persaudaraan. Try and feel it guyz ;) . ditunggu di SENGAT berikutnya, kita persiapkan "the dream team" menuju Al Hurriyyah Cup 2014! 


8 comments:

  1. gaya bahasanya baru ya ka.. apa saya yang baru baca dan salah satunya ini? hehe

    ReplyDelete
  2. mengalir aja irma.... sesuai suasana hati. :D

    ReplyDelete
  3. ada lagi coba..mikir (minggu-berkeringat -.-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eaaa. Sayang yang nulis pulang kampung. Met berjuang broo,
      tp kita mantap broo. membantai rahmat dkk 8-3

      Delete
  4. Kok sya ingatnya Sengat ini programnya kak Dian 48 ya hehe

    Keren kak sangat menghibur

    ReplyDelete