Saturday, June 15, 2013

10/02/2013



tuh...si Abu Bakar Ibrahim, sohib teladan dari Maluku Utara :D
Zuhur. Dan acara pelantikan pengurus baru Al Hurriyyah pun selsai di laksanakan. Selepas solat berjamaah di masjid Al Hurriyyah, aku bergegas mempersiapkan keberangkatanku esok pagi. Ya, besok aku akan berangkat ke Angsana, Kalimantan Selatan untuk menunaikan amanah magang untuk Script-sweet ku . 4 bulan, waktu yang tidak sebentar. 

Campur aduk rasanya, antara senang dan sedih #eaa.

 Di satu sisi aku senang akan mendapatkan sesuatu yang serba baru, pengalaman baru, kenalan baru, kebudayaan baru, all about new deh. Tapi di sisi yang lain cukup sedih meninggalkan suka cita di Bogor. Tapi yang namanya hidup kan harus begitu, harus terus bergerak maju dan berkembang. Yang terpenting dimanapun kita berada dan sebagai apapun kita tetap menebarkan manfaat. Nahnu du’at qobla kulli syai’. “Dan inilah jalan ninjaku”, Naruto Mode: ON :D


Back to topic.
Jadi persiapan keberangkatanpun dilakukan dengan kejar tayang. Alhamdulillah ada ABI (Abu Bakar Ibrahim) yang membantu dari A-Z. Temen dekatku yang berasal dari Ternate ini cukup loyal membantu sahabat-sahabatnya *Ciri sahabat yang baik. Makasih ya ABI.

Misi pun dimulai. Ku kerjakan berdua bersama ABI.
Misi pertama. Muter-muter Gramedia dengan niat Cuma mencari literatur tentang sawit. Meskipun pada akhirnya hasrat untuk membeli buku lain tak terbendung. Jadilah terbeli 4 buku bertema SAWIT, MARKETING, RELIGI, dan KESEHATAN. Ngelesnya gini, di Kebun nanti susah sinyal internet, jadi buku sangat dibutuhkan untuk mengisi waktu luang. Trus, Ada orang bijak berkata begini, jangan sungkan mengeluarkan uang terhadap dua hal, Buku dan jajanan sehat. Dan orang bijak itu adalah aku sendiri,Hehe..

Misi kedua. Nyamperin rumah dosen buat bayar biaya supervisi. Lumayan, sekalian dapet wejangan gratis dari pak dosen. Salah satu bunyinya begini “pandai-pandai saja kamu bersosialisasi dengan masyarakat. Salah satu caranya dengan mengingat nama mereka”. OK deh Bapak.

Misi ketiga. Packing. Karena Penelitian ini cukup lama, so dibutuhkan perlengkapan yang tak sedikit. Mulai dari dokumen-dokumen, keperluan sehari-hari seperti baju dkk, sampai keperluan lapang sperti sepatu boot, topi rimba, ponco (jas hujan), dkk. Sempat terfikir membawa kebutuhan olahraga seperti raket dan sepatu olahraga, tapi kuurungkan karena koper sudah terlalu pernuh. Berharap ada karyawan baik yang rela minjemin raketnya di sana :D

No comments:

Post a Comment